Dukung Pengembangan Pariwisata

Pemkab Anambas Prioritaskan Pembangunan Jalan Jemaja di 2020
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 10-04-2019 | 18:40 WIB
jemaja-2020.jpg
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menjanjikan pembangunan akses jalan di Kecamatan Jemaja. Pasalnya jalan semenisasi yang dibangun pada zaman Kabupaten Natuna tersebut cukup memprihatinkan.

"Pembangunan di Jemaja cukup pesat, apalagi itu merupakan jalan utama dan itu tergolong sempit, maka kami rencanakan pembangunan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Terlebih juga, jalan itu dibangun pada zaman Kabupaten Natuna, tentu sudah layak dibangun kembali," ungkap Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Rabu (10/4/2019).

Haris mengakui, pembangunan Jalan Jemaja menjadi prioritas untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata. "Jalan dari ke Rewak dan Kusik sudah dibangun. Namun untuk pusat Kota Letung, Kecamatan Jemaja yang belum. Kita juga sudah menyusun perencanaan pembangunan jalan. Seeprti kita ketahui, jalan menuju Bandara juga sudah proses pembangunan. Kami yakin ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," tuturnya.

Sementara Camat Jemaja, Abdullah Sani mengakui, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan pembangunan Jalan Jemaja ketika mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

"Kalau tingkat kecamatan ini sudah permintaan dari masyarakat, dan kami sudah sampaikan kepada kabupaten. Mudah-mudahan tahun depan (2020) bisa terealisasi," harapnya.

Editor: Gokli