Bupati Anambas Berang Ada Oknum Pokja Minta Fee Proyek 3 Persen
Oleh : Freddy
Senin | 18-03-2019 | 13:40 WIB
abdul-haris5.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berang kepada oknum Kelompok Kerja (Pokja) yang mengelola Pelelangan Proyek di Lingkungan Pemkab Anambas. Pasalnya beredar informasi, bahwa oknum Pokja ada meminta fee 3% dari nilai kontrak yang dilelang.

"Kita lagi menyelidiki siapa oknum yang membuat kebijakan di luar aturan yang berlaku. Kalau memang benar, ada Pokja yang meminta fee 3%, akan ditindak tegas," ujar Haris, Senin (18/3/2019).

Haris mengakui, informasi tersebut beredar menjelang pelelangan proyek tahun anggaran 2019. "Saat ini masih proses pelelangan, dan informasi itu beredar baru-baru ini," ucapnya.

Haris juga berpesan kepada kontraktor yang ikut lelang tidak menggubris hal tersebut. Karena akan mengurangi kualitas proyek yang akan dilaksanakan.

"Jangan digubris, fokuskan saja bekerja. Dan ikuti lelang sesuai aturan yang ada. Kami ingin infrastruktur yang dibangun itu berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Agar benar-benar bermanfaat untuk masyarakat," tegasnya.

Editor: Surya