Pemkab Anambas Tunggu Petunjuk Pusat untuk Rekrutmen PPPK
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 07-02-2019 | 16:40 WIB
sahtiar-anambas112.jpg
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, Pemkab Anambas masih sangat kekurangan personil dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Sampai saat ini kami masih menunggu arahan dari Pusat terkait rekrutmen PPPK. Kemarin sudah ada sosialisasi dari Pusat untuk pengangkatan KI atau KII. Tetapi di Anambas tidak ada lagi KI atau KII," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Kamis (7/2/2019).

Sahtiar mengakui, pihaknya juga masih menunggu kuota PPPK yang akan direkrut. Karena sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pusat.

"Kalau bicara kebutuhan, Anambas membutuhkan tenaga sesuai usulan ASN. Tetapi kami belum tahu pasti, apakah penerimaan PPPK ini untuk umum atau hanya tenaga pengajar dan tenaga medis," jelasnya.

Kalau memang sudah ada pemberitahuan, kata Sahtiar, pihaknya siap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk penerimaan PPPK.

"Kalau dari Pusat sudah memutuskan, kita tinggal menjalankan. Artinya Pemkab Anambas siap melaksanakan penerimaan PPPK," jelasnya.

Seperti diketahui, program PPPK adalah untuk memenuhi kebutuhan pegawai pemerintah. Dan perbedaan ASN dengan PPPK yakni pegawai PPPK di evaluasi setiap tahun.

Editor: Yudha