Pelaksanaan SKD CPNS di Anambas Dijadwalkan 9 - 14 November 2018
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 24-10-2018 | 18:52 WIB
skd-cpns-anambas.jpg
Ketua Panitia Seleksi CPNS Anambas, Sahtiar. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada tahapan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Anambas dijadwalkan antara tanggal 9 hingga 14 November 2018.

Hal ini diketahui, berbeda dengan daerah lain, yang pelaksanaanya dimulai sejak 26 Oktober 2018.

"Pelaksanaan SKD di Anambas mungkin dilaksanakan antara tanggal 9 hingga 14 November. Di mana tanggal 9 dan 10 November tahapan registrasi, dan 11 hingga 14 November pelaksanaan SKD. Tetapi ini informasi awal yang kita terima dari BKN, kalau ada perubahan akan segera diinformasikan," kata Ketua Panitia Seleksi CPNS Anambas, Sahtiar, Rabu (24/10/2018).

Sahtiar mengelak ketika disinggung jadwal pelaksanaan tersebut diusulkan oleh Panitia Seleksi Anambas. Sehingga ada kelonggaran bagi panitia untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana pelaksanaan SKD.

Namun, dia mengakui, bahwa saat ini pihaknya telah memesan 25 unit komputer/laptop untuk pelaksanaan SKD. "Kita ada meminjam laptop/komputer untuk pelaksanaan SKD dari dinas-dinas. Kekurangannya ada 25 unit untuk menggenapi 100 unit laptop/komputer, sehingga kita melakukan pengadaan laptop/komputer, termasuk kabel penghubung LAN," terangnya.

Sahtiar menyampaikan, pelaksanaan SKD di Anambas diasumsikan selama 4 hari, dari 1.315 peserta. Dengan alokasi pelaksanaan SKD 5 kali dalam satu hari.

"Pelaksanaan SKD sudah ditetapkan 90 menit untuk menjawab 100 soal. Maka kita akan melaksanakan 5 kali SKD dalam satu hari," ucapnya.

Sahtiar juga menguraikan, para orangtua maupun keluarga bisa memantau papan skor hasil jawaban yang dilakukan peserta SKD. "Kita siapkan layar untuk melihat skor, atau hasil jawaban benar yang dijawab oleh peserta," jelasnya, seraya mengatakan pelaksanaan SKD di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Sahtiar menambahkan, yang menjadi pertimbangan Panitia Seleksi meminta pelaksanaan SKD di Anambas yakni jarak dan biaya transportasi yang tinggi. "Itu menjadi pertimbangan, terkadang transportasi juga tidak lancar karena cuaca. Sehingga kita meminta pelaksanaan SKD di Anambas," tutupnya.

Editor: Gokli