296 Kuota PNS Anambas Diperebutkan 1.315 Orang
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 22-10-2018 | 11:29 WIB
cpns2.jpg
Ilustrasi penerimaan PNS 2018. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 1.315 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Anambas dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi pada pengadaan CPNS tahun 2018. Sementara sebanyak 369 pelamar dinyatakan tak lolos verifikasi, dari 1.684 orang pendaftar awal.

"Dari hasil verifikasi panitia, ada 369 dari 1.684 pelamar yang tak lolos seleksi administrasi, baik verifikasi online maupun manual yang diserahkan langsung kepada panitia," ujar Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pengadaan CPNS di Anambas, Senin (21/10/2018).

Sahtiar memaparkan, bagi peserta yang lolos administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Dan kartu peserta akan diserahkan oleh panitia pada saat registrasi.

"Untuk tahapan SKD masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Saat ini kita masih mempersiapkan sarana untuk mendukung Computer Assisted Test (CAT)," terangnya.

Sahtiar mengimbau, peserta wajib membawa KTP-Elektronik untuk keperluan registrasi. "Syarat registrasi peserta CAT, harus membawa KTP-Elektronik. Pada saat seleksi, peserta juga harus menggunakan pakaian rapi dan sopan, dengan kemeja putih tanpa corak, celana/rok panjang hitam dan sepatu hitam," imbaunya.

Sahtiar menegaskan, kelulusan peserta adalah hasil prestasi peserta sendiri. "Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggungjawab panitia," tegasnya.

Seperti diketahui, kuota CPNS Pemkab Anambas sebanyak 296 orang yang terdiri dari 119 tenaga kesehatan, 147 tenaga pendidik dan 30 tenaga teknis. ?

Editor: Dardani