Seorang Nelayan Anambas Dikabarkan Tenggelam Saat Melaut
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 17-10-2018 | 17:08 WIB
ilustrasi-tenggelam1.jpg
Ilustrasi orang tenggelam di laut. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satu nelayan dikabarkan tenggelam saat hendak melaut, di sekitar empat mil dari Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Anambas, Rabu (17/10/2018) pukul 09:00 Wib.

Kepala Desa Kiabu, Suhairi yang mendapatkan informasi peristiwa itu telah melaporkan kepada pihak berwajib untuk dilakukan pencarian.

"Salah satu nelayan bernama Saipul (20) pergi melaut pagi tadi bersama ayah dan nelayan lainnya menggunakan kapal pompong kapasitas 6 gross ton (GT). Diperjalanan Saipul terjatuh dari kapal dan tenggelam," ujar Suhairi menirukan laporan dari nelayan, Rabu (17/10/2018).

Suhairi menuturkan, setelah Saipul jatuh ke laut, ayah korban berupaya menolong. Namun, korban langsung tenggelam.

"Ayah korban langsung terjun saat melihat anaknya jatuh, tetapi korban langsung tenggelam. Padahal korban bisa berenang, memang sudah nasib," ucapnya.

Suhairi menambahkan, masyarakat yang juga mendapat informasi tersebut langsung pergi ke laut untuk membantu pencarian. "Ada 10 pompong masyarakat berangkat ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian. Sementara bantuan dari Tarempa masih dalam perjalanan. Karena perjalanan memakan waktu sampai 5 jam," jelasnya.

Dedi Efendi Koordinator Pos Basarnas di Anambas yang di konfirmasi terkait hal itu mengaku telah mengetahuinya. Bahkan saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. "Kami sudah dalam perjalanan untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Editor: Dardani