Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Kios Penampung Ikan di Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 02-10-2018 | 18:40 WIB
policeline-anambas.jpg
Kios yang terbakar di Tarempa, Kabupaten Anambas dipasang garis polisi. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepolisian Resort (Polres) Anambas selidiki penyebab kebakaran kios penampung ikan dan penjual es di Pasar Ikan Tarempa, Siantan. Namun sejauh ini, Polres menduga penyebab kebakaran bersumber dari arus pendek listrik.

"Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik. Tetapi kami akan mendalami lagi," kata Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Selasa (2/10/2018).

Usai memastikan api benar-benar padam, pihak kepolisian memasang garis polisi. Ketika disinggung mengenai pemanggilan terhadap PLN, Junoto pun tidak menampik. "Kita akan selidiki," ucapnya singkat.

Sementara Supervisor Teknik PLN Anambas, Arif Wiratna mengakui hingga sore ini sudah terjadi dua kali pemadaman yang diakibatkan adanya gangguan jaringan. "Memang ada gangguan jaringan sehingga dilakukan pamadaman pada pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB," jelasnya.

Sebelumnya, satu unit kios penampung ikan sekaligus pengecer es terbakar di Pasar Ikan Tarempa, Siantan. Diduga akibat arus pendek listrik. Pasalnya sejak pagi tadi listrik sudah dua kali padam.

"Kejadiannya sekitar pukul 13:45 WIB tadi, ketika listrik menyala terjadi korsleting pada freezer (lemari pendingin). Awalnya suami saya ada di kios, tetapi tidak terjadi apa-apa. Pada saat itu memang listrik masih padam. Eh, setibanya di rumah ada warga yang menyampaikan bahwa kios terbakar, pada saat itu listrik sudah menyala," kata pemilik kios, Helin, Selasa (2/10/2018).

Editor: Gokli