Bupati Anambas Perintahkan Dinas PU Mengentaskan Permasalahan Air Bersih
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 03-09-2018 | 18:28 WIB
air-bersih.jpg
Bupati Anambas, Abdul Haris. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) menangani masalah air bersih. Hal tersebut diakui untuk memenuhi keluhan masyarakat ketika musim kemarau.

"Dinas PU harus mengambil langkah, jangan diam sebelum menjadi masalah yang besar di masyarakat. Pas ada masalah baru sibuk," kata Haris, Senin (3/9/2018) saat memimpin apel gabungan di Halaman Sekretariat Pemkab Anambas.

Diakuinya, semakin hari banyak persoalan yang timbul dan terus mengalir. Sehingga sebagai pelayan masyarakat harus peka terhadap kondisi yang terjadi di lapangan. Supaya bisa mengambil solusi.

"Masalah itu banyak, kita harus selesaikan dengan baik. Supaya sedikit demi sedikit tercipta daerah damai tenteram," ujarnya.

Untuk meningkatkan kinerja, dirinya mengimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja harus dimulai dari kedisiplinan. Disiplin yang dimaksud harus dimulai dari yang terkecil dan yang mudah untuk di lakukan. Termasuk kelengkapan seragam juga menjadi perhatian.

"Kita harus mengutamakan kedisiplinan, dengan sendirinya kinerja pasti meningkat. Kemudian saat ini juga sudah mendekati akhir tahun 2018, seluruh OPD harus menggesa pekerjaan yang belum selesai. Kalau bisa pekerjaan itu dikerjakan dari awal, jangan di pertengahan, agar tidak buru-buru," katanya.

Editor: Gokli