Sinergitas TNI dan Polri

Indahnya Kebersamaan dalam Operasi Lilin Seligi 2017 di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 23-12-2017 | 18:50 WIB
sinergitas-TNI---Polri-di-Anambas.jpg
Sinergitas TNI dan Polri dalam Operasi Lilin Seligi 2017 Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Anambas mengharapkan sinergitas TNI/Polri tetap terjalin di daerah perbatasan khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal tersebut guna untuk tetap mempertahankan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam Operasi Lilin Seligi kita bekerja sama dengan TNI. Setelah terbentuk posko pengamanan, kita merasakan sesuatu antara TNI dan Polri yakni kebersamaan. Kami berharap sinergitas ini tetap terjalin dalam menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Sabtu (23/12/2017).



Junoto menerangkan, dari Polres Anambas terdiri dari 100 personil dalam Operasi Lilin Seligi yang turut dibantu oleh TNI AD dan TNI AL. Tidak hanya di tempat ibadah, personil Operasi Lilin Seligi tersebut turut melakukan pengamanan di tempat keramaian seperti pelabuhan dan tempat pariwisata.

"Tidak hanya di Tarempa, kita juga meminta Polsek di Kecamatan Jemaja dan Palmatak turut melakukan pengamanan yang juga bersinergi dengan TNI. Kami sangat mengapresiasi sinergi dari teman-teman TNI. Semoga sinergitas ini tetap terjalin," harapnya.



Junoto menyinggung, selain Operasi Lilin Seligi, TNI juga turut membantu Polri dalam Operasi Pekat yang digelar dari 15 Desember hingga 21 Desember lalu.

"Operasi ini merupakan perintah langsung dari Pak Kapolri. Usai Operasi Pekat, kita juga melaksanakan Operasi Lilin Seligi yang dimulai dari 23 Desember hingga 4 Januari 2018 mendatang. Namun yang titik yang prioritas yakni rumah ibadah yang sedang merayakan Hari Natal," jelasnya.

Editor: Udin