Polres Anambas Siagakan 100 Personil dalam Operasi Lilin Seligi
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 22-12-2017 | 19:38 WIB
Apel-Lilin-seligi-di-anabas.jpg
Apel menjelang Operasi Seligi di Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepolisian Resor (Polres) Anambas siagakan 100 personil di sejumlah Gereja yang berada di Anambas. Hal tersebut merupakan upaya untuk pengamanan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2018.

"Kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat harus memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Jumat (22/12/2017).

Junoto menambahkan, operasi tersebut bertema 'Melalui Apel dan Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi'. Hal tersebut bertujuan untuk memberi pengarahan kepada personil agar siaga di tempat ibadah. "Melalui apel ini kita pastikan semua personil siap mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru," tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sangat mengapresiasi operasi tersebut. Menurutnya, tugas mengayomi masyarakat oleh Kepolisian harus didukung setiap elemen.

"Apa yang dilakukan pihak Kepolisian patut kiranya kita beri apresiasi dan menjadi contoh bagaimana memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarkat," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antar lain, Waka Polres Kep Anambas, Kompol Karyono SH, Dan Ramil Tarempa, Dan Pomal Tarempa, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadinkes, Kadinsos, Kacabjari, Kakanim, Kepala Syahbandar, Kepala Basarnas, Ketua KNPI, Kakuarcab Pramuka dan PJU Polres Kep Anambas.

Editor: Udin