IKBASA Gelar Perayaan Natal Lebih Awal Sambut Kelahiran Yesus Kristus
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 03-12-2017 | 15:30 WIB
Ikbasa_natal.gif
Foto bersama keluarga Ikatan Keluarga Batak Saroha Anambas (IKBASA) usai Perayaan Natal (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ikatan Keluarga Batak Saroha Anambas (IKBASA) menyelenggarakan Perayaan Natal dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus, yang umumnya diperingati setiap 25 Desember. 

Meski diselenggarakan lebih awal, Perayaan Natal tersebut cukup sederhana, penuh dengan kebersamaan dan penuh dalam khidmat Allah.

Bertema, hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh, Dan Bersyukurlah. Yang dikutip dari Alkitab, Kolose 3:15.

Pendeta Aswin Wijaya, sebagai pengkotbah menyampaikan berdamai dengan diri sendiri sangat penting sekali. Pasalnya, Tuhan tidak pernah membenci umatnya, dan Tuhan menerima umat apa adanya.

"Tuhan sudah menerima kita, Tuhan sudah menyelamatkan kita. Kita harus terima kekurangan, kita harus berdamai dengan diri kita. Tuhan sudah berkorban untuk kita dan dilahirkan untuk kita. Dan melalui perayaan natal ini, kita dipertegas untuk hidup damai,"ujarnya, saat menjadi pengkotbah pada Perayaan Natal IKBASA, Sabtu (2/11/2017) malam tadi di Aula Terempak Beach, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia juga berpesan, umat Tuhan diajarkan untuk berdamai dengan sesama. Namun harus dimulai dari diri sendiri. "Untuk damai dengan diri sendiri memang butuh perjuangan dan tidak mudah. Tetapi itu harus kita lakukan, karena kita diutus untuk berdamai di dunia ini. Mari kita anak-anak Tuhan dipengaruhi oleh Firman Tuhan, bukan karena dipengaruhi dunia,"tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Natal IKBASA, Fredy Rumasingap, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pendeta Aswin Wijaya, yang telah bersedia untuk memberitakan kebenaran Firman Tuhan.

"Kiranya kebenaran Firman yang disampaikan oleh Pendeta Aswin Wijaya bermanfaat dan menjadi pegangan hidup kita untuk menjalani kehidupan yang diingini Tuhan Yesus Kristus Juruselamat Manusia,"ujarnya

Sedangkan Ketua Umum IKBASA, SM Simanjuntak mengakui keberadaan IKBASA yakni untuk membentuk kebersamaan. Menurutnya, IKBASA sudah berdiri kurang lebih 7 tahun.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang mewakili gereja-gereja di Anambas. Menurutnya makna natal untuk mempererat kesatuan dan persatuan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Keluarga IKBASA yang turut mendukung untuk menyukseskan perayaan natal ini. Kiranya melalui natal ini, damai dihati kita masing-masing sudah terbentuk. Dan kami berharap kekompakan ini tidak luntur. Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang meringankan langkah untuk memeriahkan perayaan natal ini," ucapnya.

Pantauan dilapangan, pada perayaan natal IKBASA tersebut turut dihadiri oleh perwakilan gereja-gereja di Anambas dan sejumlah Pendeta yang bertugas untuk melayani di Anambas.

Editor: Surya