Setahun Menjabat, Anggota DPRD Tanjungpinang Belum Kompak
Oleh : Habibi
Kamis | 03-09-2015 | 18:59 WIB
suparno_ketua_dprd_tpi.jpg
Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno mengatakan bahwa anggota DPRD pada 1 Septermber 2015 genap setahun bertugas di Senggarang. Namun, kata kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, meskipun sudah bekerja sama selama setahun, seluruh anggota legislatif belum kompak.

"Khususnya untuk anggota yang baru saja duduk, ya kita sadari euphoria itu masih ada, dan kita pahami itu," ujar Suparno saat ditemui di sela-sela penyampaian visi dan misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Kamis (3/8/2015).

Kendati demikian, Suparno yakin, untuk tahun kedua nanti, anggota DPRD akan semakin kompak. Baik itu dalam penyelesaian tugas dan melakukan fungsi pengawasan.

"Untuk tahun pertama ini memang masih kental kepentingan politik masing-masing fraksi dan kepentingan individu dari anggota. Namun tahun kedua ini kita harapkan semua anggota menyatu untuk menyelesaikan tugas bersama," tutur Suparno.

Sementara itu, terkait penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Suparno yakin hingga Desember mendatang seluruh Ranperda akan disahkan menjadi Perda.

"Selain itu kita juga akan menggiatkan lagi sumbangsih kita terhadap masyarakat, khususnya untuk meningkatkan fungsi kemaritiman guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Suparno.

Editor: Dodo