Pemko Tanjungpinang Sebar 40 Hewan Kurban
Oleh : Habibi
Rabu | 02-09-2015 | 13:07 WIB
syahrul_wawako.jpg
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tahun 2015 ini akan menyebarkan 40 ekor hewan kurban untuk masjid-masjid yang belum memiliki hewan untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha tanggal 24 September mendatang.

"Kami sudah mengumpulkan 30 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 26 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Nanti akan disalurkan ke masjid-masjid yang masih kekurangan hewan kurban, " kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat ditemui di RRI Tanjungpinang, Rabu (2/9/2015).

Syahrul mengatakan, hewan kurban yang diperoleh merupakan sumbangan dari setiap instansi di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Syahrul mengatakan, target 40 ekor hewan kurban tersebut optimis akan terpenuhi.

Untuk pembagiannya sendiri, mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang tersebut mengatakan, rencananya akan disalurkan pada 22 September 2015 (H-2).

"Kalau kurang hewan kurban, masyarakat silahkan menyerahkan proposal permohonan yang berisikan di antaranya nama masjid, serta jumlah warga yang akan menerima hewan kurban. Selanjutnya bidang Kesra akan melakukan verifikasi ke lapangan. Tapi tidak semua masjid akan memperoleh kurban ini. Diutamakan masjid yang masih membutuhkan atau kekurangan hewan kurban karena warga yang sangat banyak di tempat itu," ujar Syahrul.

Makanya, kata dia, untuk mengantisipasi kecurangan tentang hewan kurban ini, tim Kesra akan melakukan verifikasi langsung ke lapangan. Selain tim Kesra, untuk hewan kurban nantinya akan dikirimkan tim kesehatan guna memeriksa keadaan hewan kurban di masing-masing masjid.

Editor: Dodo