Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Dilantik sebagai Kepala BP Batam

Lukita Ditargetkan Tumbuhkan Ekonomi Batam Sebesar 7 Persen
Oleh : Surya
Kamis | 19-10-2017 | 18:26 WIB
Pelantikan-kepala-BP-Batam.gif Honda-Batam
Suasana saat Menko Perekonomian, Darmin Nasution, yang juga Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DKPBPB), melantik Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan 5 deputi lainnya di Ruang Mahakam Lantai III Gedung Ali Wardhana, Kementerian Perekonomian (Foto: Surya)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menko Perekonomian Darmin Nasution, yang juga Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DKPBP) Batam, melantik Ketua Tim Teknis Dewan Kawasan, Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Kepala Badan Penguasahaan Batam, Juma'at (19/10/2017) siang.

Pelantikan dilakukan di ruang Mahakam lantai III Gedung Ali Wardhana, Kementerian Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Lukita yang masih menjabat Sekretaris Kementerian Perekonomian ini secara resmi menjabat Kepala BP Batam menggantikan Hatanto Reksodipoetro.

Selain Lukita, Darmin juga melantik lima Anggota/Deputi, yakni Purwiyanto (Deputi I), Dwianto Eko Winaryo (Deputi II), Yusmar Aggardinata (Deputi III), Mayjen Eko Budi Supriyanto (Deputi IV) dan Bambang Purwanto (Deputi V).

Pelantikan yang sebelumnya dijadwalkan pada Kamis pagi, ditunda hingga siang hari karena ada kesibukan Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Lukita Dirnarsyah Tuwo. Yakni pembentukan Sekretariat Bersama Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial.

Dalam Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Sekretaris Menko Perekonomian, Lukita Dinarsyah Tuwo dan WWF lndonesia. WWF ditunjuk sebagai Project Management Office (PMO) untuk pembentukan Sekretariat Bersama.

Dalam amanatnya, Menko Darmin mengatakan pelantikan Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Kepala BP Batam bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 7 persen.

"Kita semua berharap dengan pelaksanaan program tersebut, upaya untuk mengembalikan pertumbuhan kawasan Batam sebesar 7 persen optimis dapat dicapai," ungkap Darmin.



Darmin juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian Hatanto Reksodipoetro dan pimpinan lainnya selama memimpin BP Batam selama kurang lebih satu setengah tahun.

"Dan kepada pengurus yang baru, saya berharap dapat segera bekerja agar proses pembangunan Batam dapat segera berjalan," ungkap Darmin.

Ketua DK PBPB ini merombak total pimpinan BP Batam. Kepala BP Batam dijabat Lukita Dinarsyah Tuwo mengantikan Hatanto. Sementara posisi Wakil Kepala, yang sebelumnya dijabat Agus Tjahjana Wirakusumah, masih dikosongkan.

Anggota 1/Deputi bidang Administrasi dan Umum dipercayakan kepada Purwiyanto, menggantikan Sigit Priadi Pramudito. Begitu juga dengan Anggota 2/Deputi bidang Perencanaan dan Pengembangan, yang sebelumnya dijabat Junino Jahja, dipercayakan kepada Yusmar Anggadinata.

Lalu Anggota 3/Deputi bidang Pengusahaan Sarana Usaha dijabat Eko Winaryo menggantikan Eko Santoso Budianto. Selanjutnya Anggota 4/Deputi bidang Pengusahaan Sarana dan Lainnya, yang sebelumnya dijabat Purba Robert, dipercayakan kepada Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto (pelantikannya dipending menunggu izin Panglima TNI). Dan untuk Anggota 5/Deputi bidang Pelayanan Umum dijabat Bambang Purwanto menggantikan Gusmardi Bustami.

Editor: Udin