Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Hape Mahasiswi di Batuampar, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 19-10-2017 | 16:02 WIB
jambret-bonyok-ampar1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Jambret di Batuampar bonyok dihajar massa. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku jambret bernama Ricky Ibnu Hasri Ritonga (37) babak belur setelah ditangkap warga usai beraksi di depan Perumahan Sakura Garden Batuampar.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi mengatakan, kejadian terjadi pada Selasa (10/10/2017) lalu. Pelaku, dibekuk tidak lama setelah beraksi, karena dikejar oleh korban sambil berteriak sehingga mengundang perhatian warga.

"Pelaku beraksi di jalan depan Perumahaan Sakura Garden. Namun ditangkap di dekat lampu merah Pos Polisi Baloi Center," ungkap Ferry, Kamis (19/10/2017).

Dijelaskan, kejadian sekitar pukul 19.20 WIB. Saat itu korban, Julianda Joba Putri (20) tengah mengendarai sepeda motor sepulang kuliah menuju rumahnya. Korban, meletakkan handphone di dashboard motornya.

Saat melintas di jalan depan Perumahaan Sakura Garden, ia dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU. Kemudian, pelaku langsung mengambil handphone korban dan tancap gas kendaraannya arah ke Batuampar.

"Korban terus mengejar pelaku sambil berteriak ada jambret. Sehingga, warga dan pengguna jalan ikut mengejar pelaku," lanjutnya.

Namun upaya pelaku untuk kabur terhalang saat tiba di lampu merah Baloi Center, karena terjebak kemacetan. Rencananya, pelaku ingin berputar arah, tapi justru ia jatuh dari kendaraannya.

"Karena jatuh, pengguna jalan dan warga langsung mengamankan pelaku. Kemudian diserahkan ke Polsek Lubukbaja. Tapi karena kejadian di wilayah kita, Polsek Lubukabaja menyerahkan kembali ke kita, Polsek Batuampar," jelasnya.

Saat ini, pelaku masih ditahan di Polsek Batuampar untuk melengkapi berkas selanjutnya. Ia dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan terancam 7 tahun penjara.

Editor: Yudha