Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Narkoba di Mapolres Karimun Diberi Siraman Rohani
Oleh : Wandy
Selasa | 17-10-2017 | 16:50 WIB
pelaku-narkoba-diberi-siraman-rohani.gif Honda-Batam
Kegiatan pembekalan rohani di Mapolres Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satres Narkoba Polres Karimun berikan pembinaan rohani terhadap para pelaku tindak pidana narkotika di Mapolres Karimun, Selasa (17/10/2017).

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, mengatakan bahwa pembinaan yang diberikan kepada para pelaku yang tersandung Kasus narkotika itu untuk mendapatkan pembekalan rohani oleh seorang ustaz dengan mengangkat sisi religi, agar para pelaku tersebut dapat memahami dan tidak kembali kepada kasus serupa.

"Tujuan pembinaan rohani dengan program 'Kembali Takhlim Narkotika' ini adalah agar para pelaku tindak pidana narkotika tidak lagi mengulangi perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar," ujar Nendra, Selasa (17/10/2017)

Program tersebut akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu, di mana pihaknya bekerja sama dengan para pengurus Masjid.

"Ini yang pertama kita lakukan dan untuk ke depannya kegiatan ini akan terus kita lakukan rutin dilaksanakan dua kali seminggu," katanya.

Dia juga mengatakan, dengan pembekalan tersebut, para pelaku ketika ia bebas dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak sesekali mendekati 'barang haram' tersebut.

"Mulai dari penahanan sampai dengan divonis dan ke luar dari Lapas, mereka selalu kita berikan bimbingan rohani dengan harapan agar mereka tidak mengulangi lagi dan dapat memberikan atau mengajak masyarakat untuk dapat menjauhi narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Karimun ini.

Editor: Udin