Kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD Ke-100 Kodim 0316 Batam Sudah 50 Persen
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 13-10-2017 | 16:50 WIB
Danrem-tinjau-progres-renovasi-di-belakang-padang1.gif
Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri, didampingi oleh Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta Dinsos Kota Batam, Leo dan UPD terkait, melaksanakan kegiatan peninjauan pembangunan RLTH yang berada di daerah Belakangpadang (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkembangan kemajuan kegiatan fisik maupun non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0316/ Batam rata-rata sudah mencapai 50 persen. Hal itu diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, selaku Dansatgas dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan, persentasi tersebut dihitung sejak TMMD dibuka pada 27 September lalu hingga hari ini, Jumat (13/10/2017).

"Untuk kegiatan fisik, yakni renovasi 100 rumah tidak layak huni (RTLH), sudah mencapai sekitar 59 persen. Sementara untuk kegiatan non fisik 50 persen," jelasnya.

Dilanjutkan, sesuai dengan perencanaan, semua kegiatan yang dilakukan, ditargetkan selesai pada penutupan TMMD nanti, akhir bulan Oktober ini.

"Target kita saat penutupan nanti semua sudah selesai dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara sebelumnya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, saat melakukan  peninjauan pembangunan RLTH yang berada di daerah Belakangpadang, mengatakan, ikut sertanya prajurit TNI dan dibantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan maupun renovasi rumah warga itu membuat kualitas rumah yang diperbaiki akan semakin baik.

Sebagai contoh, jika hanya warga yang bekerja mungkin rencana utama hanya memperbaiki bagian utama rumah. Namun dengan adanya tambahan tenaga, bisa menambah perbaikan hingga ke bagian belakang rumah atau bahkan memperbaiki jalan masuk ke rumah tersebut.

"Harapan kita, hasil yang diraih bisa lebih baik saat prajurit TNI ikut membantu renovasi rumah, dibandingkan hanya masyarakat bersama rekanan saja," ujarnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI