Lion Air Group Bangun 600 Rumah di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 12-10-2017 | 11:14 WIB
lion2.jpg
Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group. (FotoL Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lion Group menggandeng BPJS dan BTN membangun sebanyak 600 unit rumah dengan berbagai tipe di atas lahan seluas 88.329,57 m2 lokasi Jalan Hang Jebat, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group mengatakan, residences tersebut merupakan perumahan yang dikhususkan untuk pegawai Batam Aero Technic yang merupakan pusat hanggar perbaikan dan perawatan pesawat udara milik Lion Air Group serta karyawan Lion Air Group lainnya yang bertugas maupun berdomisili di Batam.

Pembangunan mengungsung konsep rumah murah yang difasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan tipe rumah harga subsidi di bawah Rp150 juta. Sedangkan untuk harga Rp150 juta hingga Rp500 juta akan dikenakan pembayaran berjenjang atau cicilan dengan rate bunga khusus hanya 7,75 persen.

"Perumahan ini dibangung khusus bagi anggkota BPJS Ketenagakerjaan dan Lion Air Group merupakan salah satunya. Kami akan menyiapkan 400 hingga 600 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan dari pegawai kami yang bertugas di Hanggar Batam Aero Technic," ujarnya, baru-baru ini.

Disampaikan Edward, pegawai Lion Air yang bekerja di Hanggar Batam Aero Technic berjumlah 1.020 orang. Untuk keseluruhan karyawan Lion Air Group berjumlah 27.000 orang.

Hal ini, tambahnya, juga menjadi salah satu usaha dan upaya Lion Air untuk dapat terus memberikan kesejahteraan terhadap para pegawainya.

Edward menambahkan, bersama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, hal ini juga dilakukan dalam mendukung program pemerintah untuk membangun 1.000.000 rumah murah. Lion Air Group berharap dengan adanya fasilitas ini dapat semakin memenuhi kebutuhan primer para pegawainya untuk memiliki huniannya sendiri.

Jarak tempuh hunian ini juga tidak terlalu jauh, hanya 5 Km dari Hanggar ataupun Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, tentu akan memberikan enfiensi jarak tempuh menuju tempat kerja.

Kerja sama ini diwujudkan melalui peletakan batu pertama yang akan dilaksanakan Selasa siang yang dihadiri Direktur Utaman BPJS Naker Agus Susanto, Dirut BTN Mariono, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, SKPD serta Direktur Pengembangan dan Kerja sama, Aswan.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI