Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Janji Politik Lis, ke Depan akan Rehab Sarana Olahraga di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 07-10-2017 | 17:50 WIB
Lis-Darmansyah-728x34921.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, belum lama ini membuka perhelatan Wali Kota Cup sebagai langkah pencarian bakat untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Selama 5 tahun pemerintahan Lis-Syahrul, wacana untuk merehabilitasi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Tanjungpinang sering didengungkan. Salah satunya adalah rehab stadion Sulaiman Abdullah yang akhirnya gagal karena keterbatasan anggaran.

Akhirnya, pada pembukaan turnamen sepak bola Wali Kota Cup, Jumat (6/10/2017), Lis pun membunyikan lagi rencana rehab sarana dan prasarana olahraga yang ada di Tanjungpinang. Kata Lis, ke depan Pemko Tanjungpinang akan berupaya melakukan rehabilitasi sarana dan prasarana olahraga yang ada.

"Ke depan, pemerintah akan berupaya untuk membenahi sarana dan prasarana olahraga, salah satunya lapangan sepak bola ini (Sulaiman Abdullah-red)," kata Lis dalam sambutannya pada pembukaan turnamen sepak bola Wali Kota Cup di Stadion Sulaiman Abdullah.

Menurut Lis, memang masih banyak sarana dan prasarana yang harus diperbaiki. Selain Stadion Sulaiman Abdullah, ada juga lapangan volly dan lapangan tenis yang akan direhab dan dipindahkan.

"Lapangan volly dan lapangan tenis yang berada di area lapangan bola ini (Stadion Sulaiman Abdullah-red) akan kita pindahkan ke lokasi yang lebih baik lagi," tutur Lis.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan pada tahun berapa rehab itu dilaksanakan. Pasalnya, Januari 2018 masa kepemimpinan Lis-Syahrul akan habis dan akan digantikan oleh pelaksana tugas yang ditunjuk oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Kemudian, Porprov akan dilakukan pada bulan Oktober tahun 2018, di mana saat itu Kota Tanjungpinang telah mendapatkan Wali Kota yang baru.

Editor: Udin