Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri HUT TNI ke-72 di Cilegon

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, Nurdin Apresiasi Peran TNI Jaga Keamanan di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 05-10-2017 | 19:01 WIB
Nurdin-bersama-petinggi-TNI.gif Honda-Batam
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun berfoto bersama petinggi di TND AD, AL dan AU (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Cilegon - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengucapkan selamat atas HUT TNI ke-72 tahun 2017, serta mengapresiasi peran dan dedikasi TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kepri.

"Semua masyarakat Kepri mengucapkan selamat dan mengapresiasi peran dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan NKRI di Kepulauan Riau dan Indonesia tetap aman," ujarnya melalui rilis, di sela-sela menghadiri Upacara HUT-TNI di Cilegon, Kamis (5/10/2017).

Nurdin juga mengatakan, peran dan dukungan TNI, khususnya di Kepulauan Riau sebagai salah satu wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, sangat penting dan dibutuhkan. Sebab, pemerintah tidak bisa membangun dengan baik sesuai percepatan atau akselerasi yang diharapkan, jika keamanan tidak terjaga dengan baik.

Dengan keamanan seluruh wilayah Indonesia dari segala ancaman, tambah Nurdin, kehidupan sosial ekonomi masyarakat akan semakin baik. Demikian juga investasi di Kepri, juga membutuhkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Dalam peringatan HUT-TNI di Colegan ini, Nurdin juga sempat bertemu dan berbincang dengan Panglima TNI Jendral Gatot Numantyo dan Kepala Staf TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL serta berbagai tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga menyerahkan suvenir berupa buku yang berisi foto sejumlah gubernur ketika mengikuti latihan bela negara dan PPRC di Natuna pada bulan Mei lalu. Pada kesempatan itu, Nurdin mengaku sangat bangga dan menghargai berbagai upaya yang telah dilakukan TNI.

Editor: Udin