Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahrul Bersama Rakyat

Maju di Pilwako Tanjungpinang, Syahrul Deklarasikan Jargon 'Sabar'
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 04-10-2017 | 09:26 WIB
syahrul-TPI.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul memastikan diri untuk maju di Pilwako 2018.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, akhirnya mendeklarasikan diri akan maju menjadi bakal calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pemilukada periode 2018-2023.

Syahrul mendeklarasikan jargon  'Syahrul Bersama Rakyat atau Sabar'. Menurutnya, jargon 'Sabar' terbersit secara tidak sengaja. Yang jelas, karena para pendukung dan semua orang dekatnya bersabar menanti keputusan yang dia ambil.

"Syahrul bersama rakyat terbenyuk karena kita semua di sini sabar. Kita harus sabar dalam menentukan sesuatu," tutur Syahrul, Selasa (3/10/2017).

"Tapi selalu kita jawab dengan sabar, pendukung menanyakan kepada tim saya, jawaban selalu sabar. Akhirnya terbersit singkatan dari Sabar ini, Syahrul bersama rakyat, akhirnya kita deklarasikan," imbuhnya.

Saat deklarasi belum lama ini, tim relawan Sabar, Nazirwan, pun menceritakan hal yang sama tentang awal mula nama Sabar dikumandangkan.

Kata Nazirwan, nama Sabar didapat setelah melakukan komunikasi dengan beberapa kalangan masyarakat perihal kapan Syahrul maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang.

Senada dengan Syahrul, semua orang yang ditanyai prihal tersebut, semua narasumbernya menjawab dengan kata "sabar" atau kalimat "sabar dulu". Akhirnya, dibuatlah Sabar menjadi jargon untuk Syahrul yang akan berjuang menuju Senggarang.

"Saya pernah menanyakan ke beberapa orang tentang kapan ayah Syahrul akan maju, namun mendapat jawaban Sabar. Termasuk menanyakan ke Ade Angga dan ayah Syahrul, namun dijawab Sabar. Akhirnya terbersit kepangjangannya, dan kita deklarasi," kata Nazirwan.

Semua pihak mengharapkan Sabar dapat menjadi jargonnya masyarakat Tanjungpinang.

Terkait Syahrul sendiri, saat ini dia belum memiliki kendaraan yang pasti untuk maju ke Pilwako Tanjungpinang. Namun, Koalisi Anak Pinang sangat mendukung Syahrul menjadi Wali Kota yang nantinya akan disandingkan dengan calon wakil dari Koalisi Anak Pinang, Ade Angga.

Editor: Gokli