Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Noor Lizah Semangati Kader PKK Kepri pada HKG dan Jambore Nasional 2017
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 03-10-2017 | 19:38 WIB
Kader-PKK-Kepri.gif Honda-Batam
Pembina TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj Noorlizah Nurdin Basirun, memberikan semangat kepada para kader-kader PKK yang mewakili Kepri (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pembina TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Noor Lizah Nurdin, memberikan semangat kepada para kader-kader PKK yang mewakili Kepri yang mengikuti peringatan HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Noor Lizah pun hadir langsung pada hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut sejak pukul 08.00 Wib hingga acara berakhir, mendampingi Ketua DWP Provinsi Kepri, Hj Risma Rini Arif Fadillah.

"Tetap semangat seluruh kader PKK Kepri, mari berjuang untuk memberikan yang terbaik membawa nama daerah," ujar Noorlizah menyemangati.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Riawina, juga berharap pada Jambore Nasional ini, kader PKK yang mewakili Kepri dapat menunjukkan semangat dan kesungguhannya dalam mengikuti berbagai agenda pada Jambore Nasional ini.

"Tentu kita datang ke sini untuk juara, namun yang lebih penting lagi adalah kebersamaan dan kekompakan," ujar Riawina.



Pada kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore Nasional itu sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada para kader PKK di seluruh nusantara atas sumbangsihnya selama ini terhadap eksistensi PKK di masyarakat.

"Dengan Jambore inilah kita berikan penghargaan kepada kader-kader PKK, selain itu jambore juga menjadi ajang menjalin silaturahmi dan keeratan kita sesama kader. Dengan ini kita dapat merapatkan barisan bersama mendukung terselenggaranya progam-program PKK di daerah," ujar Erni.

Dengan mengambil tema "Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker pada Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera" Erni Guntarti melanjutkan bahwa selain mempererat kebersamaan, jambore ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan mutu pengetahuan bagi para kader-kader terhadap pentingnya mendeteksi secara dini kanker pada perempuan.

Mulainya acara ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Dilanjutkan dengan penampilan atraksi drumband Gita Abdi Praja IPDN sebagai awal pembukaan Parade Budaya Nusantara.

Parade Budaya Nusantara tersebut diawali oleh Provinsi Bengkulu dan ditutup oleh Provinsi Kepri, Selanjutnya acara diisi dengan lomba gembira.

Sementara pada malam harinya dilaksanakan acara penutupan dengan agenda acara penyematan Pin Adhi Bhakti, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tersebut. Sebagai penutup acara nanti akan dilakukan dengan hiburan dan api unggun.

Editor: Udin