Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turi Beach Resort Batam Raih Top 5 Green Hotel Awards Se-Indonesia
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 03-10-2017 | 08:50 WIB
turi_beach.jpg Honda-Batam
General Manager Turi Beach Resort, Sumantri Endang saat menerima penghargaan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Turi Beach Resort menerima penghargaan sebagai "Hotel Berwawasan Lingkungan" dari Departemen Kepariwisataan, Republik Indonesia pada acara "Indonesia Tourism Award 2017" yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, 27 September 2017 lalu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Mentri Pariwisata Arief Yahya dan diterima oleh General Manager Turi Beach Resort , Sumantri Endang .

General Manager Turi Beach Resort, Sumantri Endang mengatakan, penghargaan kepada Turi Beach Resort diberikan berdasarkan survei yang telah dilaksanakan, dimana Turi Beach Resort dinilai sebagai hotel yang mempunyai perhatian yang besar terhadap aspek kelestarian lingkungan hidup.

"Dengan melakukan energy konservasi dan efisiency, pengelolaan efisiency air, kualitas udara , pengelolaan lingkungan, pengelolaan limbah padat dan cair , pengendalian kebisingan, pengelolaan barang bekas , kerjasama dengan komunitas dan organisasi lokal, pengembangan SDM dan melaksanakan K3 (keselamatan-kesehatan-Kerja), penggunaan bahan baku , produk ramah lingkungan dan lain-lain," tuturnya di Nongsa, Batam, Senin (2/10/2017).

Sebelum ke tingkat nasional, Turi Beach Resort telah mendapatkan penghargaan sebagai Hotel berwawasan lingkungan oleh Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (BAPEDAL) Kota Batam selama dua tahun berturut turut , tahun 2016-2017.

"Kami sangat bangga dan merasa terhormat menerima penghargaan tersebut. Penerimaan award ini merupakan pengakuan dan penghargaan yang tidak terlepas dari program penataan dan pengembangan kelestarian lingkungan yang saat ini terus dilaksanakan oleh Turi Beach Resort," jelasnya.

Dengan dedikasi dari Romi Aswandi, Chief Engineering Turi Beach Resort bersama teamnya, Turi Beach Resort menjadi 5 hotel terbaik berwawasan lingkungan dan akan mewakili Indonesia di Asian Green Hotel Awards 2018 di Chiang May Thailand.

"Selamat dan sukses untuk Turi Beach Resort & Sumantri Endang semoga menginspirasi hotel hotel lainnya untuk terus berprestasi," kata Pebrialin Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Batam

Kedepannya akan menjaga penghargaan tersebut dan selalu berusaha selalu mempertahankan penghargaan yang telah di dapatkan dan berupaya akan selalu peduli terhadap aspek kelestarian lingkungan hidup yang selama ini dilakukan.

Informasi lebih lanjut mengenai Turi Beach Resort , silahkan mengunjungi website www.turibeach.com, email reservations@turibeach.com or via telepon 0778 761080 . LIKE Turi Beach Resort Social media, Facebook page www.facebook.com/turibeachresort , follow Twitter & Instagram @turibeach

Editor: Dardani