Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjungpinang Tewas Tenggelam di Kolam Eks Tambang Pasir Gunung Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 25-09-2017 | 12:50 WIB
tenggelam-kijang1.gif Honda-Batam
Puja Kusuma (20) Warga Ganet, Tanjungpinang tenggelam di kolam eks tambang pasir Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puja Kusuma (20), warga Ganet Tanjungpinang --yang tenggelam di kolam bekas tambang pasir di Kampung Masiran, Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 20.00 WIB, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Hendriyal, kepada BATAMATODAY.COM membenarkan kabar tersebut. Korban ditemukan telah meninggal dunia dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umun Provinsi (RSUP) Kepri. Kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Bina Warga, RT 03/RW 02 Keleruahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Benar, dan saat ditemukan korban sudah meninggal. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke RSUP yang berada di Tanjungpinang. Karena pihak kelurga tidak mau korban diautopsi, pada pukul 22.00 WIB korban langsung dibawa ke rumah duka," beber Hendriyal saat ditemui di ruangan kerjanya, Mapolsek Gunung Kijang, Senin (25/9/2017).

Hendriyal menuturkan, sebelumnya korban bersama dua rekanya, Boy dan Sugiono, sengaja datang ke kolam eks tambang pasir itu untuk berenag sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jadi mereka ini datang memang mau mandi-mandi, selang beberapa menit pas lagi berenang, korban tenggelam. Saat itu kawan-kawan mereka langsung berlari ke pondok yang tak jauh dari TKP untuk meminta bantuan kepada warga," tutur Hendriyal.

Warga yang mendapat kabar itu, langsung melakukan pertolongan, sembari rekan korban menghubungi keluarga korban yang berada di Tanjungpinang.

"Sekitar 4 jam korban sempat menghilang, akhirnya pada pukul 20.00 WIB korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, dengan mengenakan celana dalam warna hitam," kata Hendriyal.

Editor: Yudha