Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Kepala BKD Bintan Belum Pegang Kartu BPJS
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 23-09-2017 | 12:50 WIB
Kepala-BKD-Bintan1.gif Honda-Batam
Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Bintan, Irma Annisa. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Bintan, Irma Annisa mengaku belum memegang kartu BPJS. Meski demekian dirinya sudah terdaftar sebagai anggota BPJS, bersama seluruh honorer yang ada di wilayah kerja Pemerintahan Kabupaten Bintan.

"Saya saja belum pegang kartu BPJS, padahal saya sudah terdaftar. BPJS memang agak lama, karena diurusnya semua serentak dengan seleruh honorer yang masuk bersamaan kemarin," ujar Irma saat ditemui BATAMTODAY.COM di RSUD Bintan, Jumat (22/9/2017).

Irma sempat kaget, saat ditanyai kabar yang mengatakan bahwa masih ada honorer di Bintan yang belum menerima kartu BPJS tersebut, karena menurutnya seluruh pegawai dan honorer yang ada di Bintan sudah didaftarakan. Namun hanya saja kartu BPJS nya belum semua menerima.

"Memang kartunya agak sedikit terlambat, karena kan pengurusannya itu kan semua, global jadi banyak. Namun meski belum memegang kartu BPJS mereka sudah bisa berobat menggunakan BPJS, tinggal telepon aja," tutur Irma.

Kalau yang honorer, kata Irma untuk pembayarannya langsung disetorkan ke BPJS. Karena mereka (Honorer) sudah terdaftar semua dan datanya ada di BPPKD.

"Mereka sudah terdaftar semua, kalau gak percaya boleh cek ke BPPKD. Untuk honorer pembayarannya sudah disetorkan langsung ke BPJS. Memang untuk kartunya sedikit terlambat, ya itu itu tadi. Karena pengurusannta itu banyak jadi harap maklum la. Saya juga belum terima," timpal Irma.

Editor: Yudha