Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Sepak Terjang Aldi, Tipu Pejabat dan Anggota DPRD Lingga
Oleh : Nurjali
Rabu | 20-09-2017 | 15:38 WIB
Penipu1.gif Honda-Batam
Pelaku penipuan yang berinisial MAS (kaos merah) diamankan anggota Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Aldi, tersangka penipuan yang diamankan Polresta Tanjungpinang ternyata sudah mengelabui beberapa pejabat di Kabupaten Lingga.

Kasubag Protokoler Kabupaten Lingga, Indra Syahputra mengatakan, sebelum diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Kota Tanjungpinang, tersangka sempat menemui Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan mengaku sebagai anak Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad yang kebetulan merupakan putra kelahiran Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

"Dia pernah datang ke kantor Wakil Bupati. Setelah bertemu dengan Wakil Bupati ternyata anak ini diketahui berbohong," sebutnya.

Sebelum ke Daik Lingga, Aldi juga sempat menemui sejumlah pejabat dan anggota DPRD Lingga. Ia mengaku atlet dari Makasar dan masih keluarga Bupati Lingga Alias Wello. Sayangnya penipuan Aldi juga tidak berhasil, karena gerak-geriknya dicurigai sehingga tidak ada yang merespon.

"Pelaku juga menelepon dan mengaku anak dari teman dekat Bupati dari Makassar, tetapi tidak kita respon karena sudah saya cek ke Bupati langsung, tidak ada tamunya dari Makassar dan nomor hp yang disebutnya juga tidak benar," sebut salah satu ajudan Bupati Lingga di Dabosingkep.

Setelah gagal menipu Bupati Lingga, Aldi melanjutkan petualangannya dengan menemui sejumlah anggota DPRD Lingga bahkan sempat menemui Sekda Lingga namun tidak berhasil. Hingga akhirnya petualangannya berakhir karena ditanggap anggota Polres Tanjungpinang.

Berita sebelumnya, Sat Reskrim Polres Tanjungpinang membekuk seorang tersangka berinisial MAS yang diduga melakukan penipuan kepada korban Wizat Jrisusana, di Daik Kabupaten Lingga, Senin (18/9/2017. Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp9.700.000.

Editor: Yudha