Junaidi Pimpin Tradisi Api Uggun dalam Perkemahan Unjuk Ketangksaan Pramuka Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 17-09-2017 | 15:30 WIB
api_unggun_lingga.gif
Ketua Kwartir Pramuka Lingga memimpin upacara tradisi api unggun dalam perkemahan ketangkasan Pramuka Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Meriahnya malam api unggun Perkemahan Unjuk Ketangkasan Kwartir Cabang Lingga yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam di Bumi Perkemahan Kampung Todak Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, Sabtu (16/9/17) malam.

Ketua Kwartir Cabang Lingga Junaidi Adjam mengatakan tradisi api unggun adalah wujud dari memaknai Praja Muda Karana yang selalu mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan serta ceria dalam setiap momentum untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Malam tradisi api unggun ini diharapkan dapat dimaknai anggota pramuka lingga, sebagai wujud impelementasi Dasa Darma dan Trisatya anggota pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini adalah tradisi pramuka yang sering kita laksanakan dalam setiap perkemahan, ini adalah puncak kemeriahan pramuka dalam mewujudkan satya dan darma pramuka terhadap sesama manusia dan alam," Kata Junaidi Adjam yang baru saja dilantik sebagai ketua Kwarcab Pramuka Lingga ini.

Di dalam Pramuka, berbagai ketangkasan anak-anak muda dari usia Penggalang dan Penegak berbaur bersama dalam kegiatan ini. Apresiasi terhadap para peserta dari berbagai Kecamatan yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, menjadi nilai plus sendiri bagi kemajuan pramuka Lingga.

"Kedepan kita berharap kegiatan ini, lebih baik lagi dan lebih maksimal lagi dalam menggali potensi kaum muda," sebutnya.

Selain upacara tradisi api unggun yang dimpimpin oleh Ketua Kwartir Cabang Lingga, kegiatan malam tradisi api unggun ini juga diisi dengan berbagai penampilan seni dari setiap regu perwakilan kecamatan yang mengikuti lomba ketangkasan ini.

Terlihat wajah ceria dan kreatifitas dari anak-anak penggalang dan penegak dibawah pembinaan para pembina di setiap regu tentunya. Kegiatan ini juga disejalankan dengan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 56 yang diperingati pada tanggal 14 Agustus kemarin, bertempat di Lapangan Merdeka Dabosingkep.

Editor: Surya


BNN-KEPRI