Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Apel Luar Biasa di Karimun

Menkeu Sri Mulyani Amanatkan Jajaran Kanwil DJBC Kepri Berantas Perdagangan Ilegal
Oleh : Wandy
Jum\'at | 08-09-2017 | 16:02 WIB
Menkeu-Sri-Mulyani1.gif Honda-Batam
Menteri Keuangan Sri Mulyani pimpin apel luar biasa di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau, menggelar apel luar biasa yang dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani di Dermaga 3 PSO Tanjungbalai Karimun, Jumat (8/9/2017) pagi.

Dalam amanatnya Menkeu Sri Mulyani menekankan agar jajaran Kanwil DJBC Kepri dalam menjalankan tugas selalu menjaga kepercayaan publik.

"Bea dan cukai diharapkan selalu dapat menjaga kepercayaan publik yang telah diamanatkan kepada institusi ini, sehingga institusi ini makin kredibel, akuntabel dan dibanggakan oleh masyarakat," kata Sri Mulyani.

Ia mengatakan, penangkapan perdagangan ilegal, penerimaan negara yang optimal, pengawasan lalu lintas barang dan manusia secara efektif, pelayanan prima, harus menjadi tolak ukur kinerja yang tertanam di seluruh benak jajaran Bea dan Cukai.

"Saya harap tidak hanya menjadi program di atas kertas saja. Namun bisa dilaksanakan, diresapi dan memiliki komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran baik di atas maupun di tingkat pelaksana," katanya.

Menurutnya, keterlibatan seluruh jajaran Bea dan Cukai, sangat dibutuhkan untuk menjamin program reformasi bisa berjalan secara efektif.

"Saya berharap dengan kehadiran saya di sini program penertiban ini tidak hanya di pelabuhan utama saja, namun juga dilakukan di seluruh wilayah pabeanan Indonesia, termasuk di wilayah perbatasan, dan wilayah perairan laut," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Editor: Yudha