Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun 2018, Kabupaten Lingga Siap Pertahankan Adipura
Oleh : Nurjali
Jumat | 08-09-2017 | 15:38 WIB
DLH-Lingga1.gif Honda-Batam
Rapat bersama untuk mempertahankan Adipura pada tahun 2018. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga kembali menggelar rapat persiapan, pemantauan tahap pertama Adipura tahun 2018 yang diselenggarakan di Sanggar Praja Kantor Camat Singkep Dabosingkep, Jumat (8/9/17).

Kepala DLH Lingga, Junaidi Adjam saat memimpin rapat bersama dengan Camat, Ormas, OKP dan masyarakat mengucapkan, sertifikat Adipura yang diraih tahun ini diharapkan dapat dipertahankan pada tahun depan.

"Apa yang telah kita dapat harus kita pertahankan dan tingkatkan, untuk itu penting bagi kita untuk mejaga kebersihan lingkungan sekitar," sebut Junaidi Adjam.

Menurutnya, untuk merubah pola pikir masyarakat agar menjaga lingkungan yang bersih, dibutuhkan kerja keras. Salah satunya adalah dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari pemerintah, swasta, dan elemen masyarakat.

"Mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, butuh kerja sama semua pihak, kami siap menerima laporan apapun terkait penanganan masalah lingkungan ini," kata Junaidi.

Lanjutnya, tahun ini Kabupaten Lingga mendapatkan adipura peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan. Sehingga tahun 2018 mendatang, sebaiknya sudah memiliki beberapa perencanaan. "alah satunya adalah pembangunan taman kota, dan melakukan pemantapan titik pantau adipura," sebutnya.

Selain itu pemerintah daerah juga telah mewacanakan untuk melakukan, pemantapan penataan pemukiman yang layak bagi masyarakat Kabupaten lingga di beberapa titik pantau Adipura.

"Selain itu kita juga memprogramkan untuk penambahan truk sampah, pengembangan teknologi dengan 3R (rescue, reduce, dan recycle), serta membudayakan daur ulang," kata Junaidi.

Editor: Yudha