Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

McGregor Lampaui Ronaldo di Daftar Atlet Terkaya
Oleh : Redaksi
Senin | 04-09-2017 | 10:50 WIB
Conor-McGregor-00.gif Honda-Batam
Juara dunia UFC, Conor McGregor. (mmajunkie.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Juara dunia UFC, Conor McGregor, membuktikan kata-katanya untuk melewati bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam daftar atlet terkaya versi The Forbes Rich List.

Tahun lalu McGregor dan Ronaldo bertemu di Las Vegas. Dalam pertemuan tersebut McGregor mengeluarkan 'ancaman' kepada Ronaldo. Petarung Republik Irlandia itu yakin bisa mengalahkan Ronaldo dalam daftar The Forbes Rich List.

"Kamu nomor satu di daftar Forbes, saya seperti di nomor 35. Saya akan naik. Mungkin tahun depan saya akan mengalahkan kamu," ujar McGregor ketika bertemu Ronaldo saat itu.

Ronaldo pun sambil tertawa merespons ucapan McGregor dengan mengatakan, "Saya pikir tidak mungkin terjadi."

Namun, usai pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr. di Las Vegas, 26 Agustus lalu, McGregor kini dipastikan melewati posisi Ronaldo di The Forbes Rich List.

Dikutip dari Fox Sports, McGregor meraih pendapatan £77 juta atau setara Rp1,33 triliun dari pertarungan melawan Mayweather. Jumlah itu mengalahkan pendapatan Ronaldo yang tahun lalu meraih sekitar £68 juta dalam satu tahun.

Tidak hanya melewati posisi Ronaldo, McGregor juga dipastikan mengalahkan catatan pendapatan pebalao Formula One Lewis Hamilton, bintang NBA LeBron James, dan legenda tenis Roger Federer.

Menariknya, McGregor hanya mendapat sedikit uang selama berkarier di ajang UFC. Sepanjang berkarier di UFC, McGregor hanya meraih £3 juta atau setara Rp51 miliar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli