Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Tenaris Batam Beri Bantuan Pendidikan Kepada 84 Siswa Berprestasi
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 23-08-2017 | 15:26 WIB
PT-Tenaris-beasiswa1.gif Honda-Batam
PT Tenaris Batam menyerahkan simbolis bantuan pendidikan siswa berprestasi. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Tenaris Batam memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 84 siswa berprestasi dari tujuh sekolah SMA dan SMK di Batam.

Bantuan berupa uang tunai dengan total mencapai Rp 235 juta itu diserahkan kepada masing-masing siswa pada acara Merid Award yang digelar di SMK 1 Batam di Kecamatan Batuaji, Rabu (23/8/2017). Setiap siswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,8 juta.

Direktur Hubungan Industrial PT Tenaris Batam, Yanuar Tommy mengatakan, bantuan tersebut merupakan program rutin tahunan dari mereka untuk memberikan penghargaan kepada siswa-siswa SMA dan SMK yang berprestasi yang dinilai dari nilai rapor setiap semester.

"Merid Award ini merupakan program sosial andalan perusahaan untuk mendukung meningkatkan pendidikan di Kota Batam," ujar Yanuar.

Dijelaskan, tahun ini sekolah yang mendapatkan Merid Award yakni SMKN 3, SMKN 5, SMKN 1, SMAN 15, SMAN 8, SMAN 3 dan SMAN 1 Batam. Masing-masing sekolah sebelumnya sudah memilih 12 siswa terbaik untuk mendapatkan penghargaan itu.

"Harapnya agar tujuan pendidikan di Kota Batam semakin baik kedepannya," ujarnya.

Sementara, Operasition Region Direktur PT Tenaris Batam, Paulo Sanvio menambahkan, pada tahun 2016 lalu program Merid Award sudah berjalan dengan total bantuan sebesar Rp 194 juta untuk siswa SMAN dan SMKN.

"Tahun ini jumlah bantuannya lebih banyak dari tahun 2016. Tidak menutup kemungkinan tahun depan kita akan memberikan bantuan kepada sekolah swasta lainnya," ujar Paulo.

Program ini, kata Paulo, juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam guna menjamin seleksi yang akurat. "Program ini bertujuan untuk membantu meringankan pemerintah dalam dunia pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial," pungkasnya.

Editor: Yudha