Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seleksi Popda Provinsi 2018

Atlit Takraw SMAN 1 Lingga Mulai Jalani Masa Latihan Popda
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 23-08-2017 | 14:38 WIB
takraw-sma1-lingga1.gif Honda-Batam
Tim takraw SMAN 1 Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Atlit sepak takraw SMAN 1 Lingga saat ini sudah mulai menjalani masa latihan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi di Kabupaten Lingga pada 2018 mendatang.

Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi mengatakan pembinaan para atlit dilakukan sejak dini agar bisa menampilkan permainan yang terbaik dalam tahapan seleksi nanti.

"Ini kita lakukan juga sebagai persiapan. Kita berharap mereka mampu sampai di tingkat provinsi nanti. Karena seleksi ini dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten baru Provinsi," kata Fezi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (23/8/2017).

Dia menjelaskan, pada seleksi nanti SMAN 1 Lingga telah menyiapkan satu tim unggulan untuk bersaing pada ajang tersebut.

"Untuk persiapan, kita sudah ada 1 tim unggulan. Itu gabungan siswa dari kelas X (Sepuluh) hingga XII (Dua belas) dan fokus pada kelahiran tahun 2001 yang saat ini juga lagi latihan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan pembinaan yang dilakukan sedini mungkin ini para atlit bisa memaksimalkan bakat dan permainannya nanti. "Semoga dengan persiapan ini, para atlit bisa matang dalam bermain," tutup Fezi.

Editor: Yudha