Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Asrama Polisi Polresta Barelang Turut Meriahkan HUT RI ke-72
Oleh : Romi Chandra
Senin | 21-08-2017 | 12:02 WIB
HUT-RI-di-Aspol-Baloi-00.gif Honda-Batam
Kemeriahan HUT RI ke-72 di Aspol Baloi Polresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semarak memperingati HUT RI ke-72 masih menggelora di tengah-tengah masyarakat. Tidak luput juga warga Asrama Polisi Baloi Polresta Barelang. Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan pada Minggu (20/8/2017).

Tidak hanya perlombaan, mulai dari pagi hari, semearak hari kemerdekaan kegiatan telah dimulai dengan berkumpulnya warga sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, yang ditemui Senin (21/8/2017) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat tersebut.

"Kemarin saya juga hadir dalam kegiatan. Saya sangat bangga dengan masyarakat yang memperingati hari kemerdekaan," ungkapnya.

Dilanjutkan, dengan adanya kegiatan ini, membuat semangat Proklamasi Kemerdekaan semakin terasa. "Kemarin diadakan kegiatan lomba tradisional yang membutuhkan kekompakan dan kebersamaan. Ini tentu akan menciptakan persatuan meski berbeda suku, agama dan daerah," lanjutnya.

Ia juga berpesan, agar terus menjaga dan mempertahankan empat pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Empat pilar itu, yakni Pancasila, UU 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Semoga kita bisa menjadi warga negara yang menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, bertaruh jiwa dan raga hingga meraih kemerdekaan, bisa menjaga dan mengisinya melalui kerja nyata bersama," tambahnya.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan kegiatan seperti senam erobik bersama, lomba tarik tambang, lomba makan krupuk, sendok kelereng, sedotan gelang karet, lomba memasukan pena kedalam botol, lomba goyang balon, lomba tiup pimpong, dan banyak permainan rakyat lainnya yang membuat lingkungan Asrama Polresta Barelang tersebut menjadi sangat ramai.

Editor: Gokli