Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Palmatak Desak PLN Pindahkan Tiang Listrik di Badan Jalan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 21-08-2017 | 11:02 WIB
tiang-listrik-00.gif Honda-Batam
Satu dari enam tiang listrik yang berdiri di bahu jalan. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Desa Candi, Kecamatan Palmatak, Anambas, mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera memindahkan tiang listrik dari badan jalan ke tepi jalan. Pasalnya sudah lebih setahun tiang listrik tersebut tidak dipindahkan, sehingga masyarakat mengkhawatirkan terjadi kecelakaan.

"Ada 6 tiang listrik yang berada di badan jalan. Dan itu sudah kami sampaikan kepada PLN agar segera dipindahkan. Tetapi hingga saat ini belum ada kebijakan dari PLN," ujar Lufi, salah satu warga Desa Candi, Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (21/8/2017).

Lufi mengkhawatirkan tiang listrik yang berada di badan jalan dapat mengundag kecelakaan. "Apa ditunggu ada korban baru ada kebijakan PLN. Setahu kami, jarak untuk pembangunan tiang listrik yakni 5 meter dari bahu jalan. Sehingga ketika terjadi pelebaran jalan, tiang listrik tidak terganggu," kata dia.

Sementara PLN Sub Rayon Palmatak, Ananta yang dikonfirmasi mengatakan, awalnya tiang listrik tersebut berada di tepi jalan. "Tiang listrik tersebut berada di badan jalan, karena ada pelebaran jalan," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Ananta, pihaknya sedang mengajukan permohonan pemindahan jaringan ke PLN Kepri. "Kami sudah buat permohonan agar tiang listrik itu bisa dipindahkan ketepi. Kami juga tidak ingin terjadi hal buruk, tetapi kami juga harus menunggu keputusan pusat," jelasnya.

Editor: Gokli