Peternakan Wira Santi Tanjungpinang Sediakan Daging Kurban Unggulan
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 11-08-2017 | 19:02 WIB
Sapi-kurban-di-Tanjungpinang.gif
Karyawan Peternakan Wira Santi tengah menyusun sapi yang siap untuk dijual (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari Raya Idul Adha atau lebih dikenal dengan hari raya kurban sudah di depan mata. Umat muslim pada umumnya, tentu sangat menunggu salah satu hari besar umat Islam tersebut.

Namun, tidak hanya umat Muslim, para pedagang sapi pun sangat menunggu hari yang penuh berkah tersebut. Seperti Rudi, pemilik peternakan Wira Santi, mengaku sangat menunggu Hari Raya Idul Adha, karena pada perayaan Idul Adha itu pundi-pundi rupiah mengalir untuk dia dan keluarga.

Rudi merupakan salah satu peternak dan penjual sapi untuk kurban di Tanjungpinang. Pria yang membuka lapak di kawasan Jalan Gatot Subroto, Km 5 bawah mengatakan bahwa, Sapi yang dijualnya memiliki kualitas unggul dan telah lulus karantina.

"Saya sudah lama sekali berjualan di sini, jadi masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir dengan kualitas sapi yang kita jual," tutur Rudi saat ditemui di Km. 5 bawah, Tanjungpinang, Jum'at (11/8/2017).

Terkait harga sapi, menurut Rudi, harga di tahun 2017 masih stabil atau sama dengan tahun 2016. Sehingga, masyarakat yang ingin berkurban tidak perlu khawatir dengan harga. Saat ini pasaran termurah masih diangka Rp16 juta per ekor.

"Pasaran memang pas untuk warga Tanjungpinang dan Bintan, harganya hanya Rp16 juta untuk ukuran Sapi Bali," kata Rudi.

Sementara itu, untuk harga tertinggi adalah Sapi Metal dan Lemosin yang dibanderol Rp35 juta per ekor. Harga tersebut pun menurut Rudi masih sesuai dengan kondisi sapi.

Untuk sapi Metal dan Lemosin, memang merupakan jenis sapi yang paling unggul. Bobot badan yang besar dan jumlah daging yang banyak, membuat sapi ini harganya selangit.

"Tapi, beli satu ekor saja, puas lah masyarakat untuk berbagi daging dengan masyarakat lainnya," kata Rudi.

Bagi yang ingin membeli sapi untuk kurban, dapat langsung ke alamat yang telah BATAMTODAY.COM sebutkan di atas. Atau juga bisa menghubungi via telepon di nomor 081364008037.

Editor: Udin


BNN-KEPRI