Lis Darmansyah Pastikan Stok Garam di Tanjungpinang Aman
Oleh : Habibi
Rabu | 09-08-2017 | 13:38 WIB
lis-darmansyah16.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kehebohan tentang kelangkaan Garam di Indonesia membuat masyarakat kuatir, termasuk masyarakat Tanjungpinang. Namun walau harga garam mengalami kenaikan, namuan pemkab memastikan ketersediaannya.

Wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengaku, Pemko Tanjungpinang telah bertindak cepat untuk mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok tersebut. Masyarakat tidak perlu kuatir tentang kelangkaan karena pasokan garam ke Tanjungpinang sudah terpenuhi untuk beberapa bulan kedepan.

"Kita pastikan pasokan garam aman, tapi memang masalah harga naik itu tidak bisa dihindari, karena dari pemasok sudah naik. Selain itu, persediaan bawang yang beberapa waktu ini dikhawatirkan akan langka di Tanjungpinang, kita menjamin bahwa ketersediaan bawang di Kota Tanjungpinang khususnya untuk saat ini masih terpenuhi, sesuai data yang disampaikan oleh perwakilan pedagang atau distributor," ujar Lis.

Untuk itu, Lis meminta masyarakat Tanjungpinang, tidak perlu kuatir. Pemerintah melalui TPID akan selalu memantau dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok.

Kepada distributor dan pedagang, Lis mengimbau agar dalam menentukan harga baik itu garam atau bawang, haruslah menggunakan akal sehat. Jangan karena isu garam dan bawang yang berkembang saat ini, pedagang dan distributor malah seenaknya menaikkan harga.

"Naik memang tidak bisa dihindarkan, karena kita bukan daerah produksi. Tapi, baiknya juga harus sesuai dan menggunakan akal sehat. Jangan sampai, malah memberatkan konsumen, yang dalam hal ini adalah masyarakat kita," tegas Lis.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI