Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMKN 1 Karimun Boyong Piala Futsal HPM-TBK
Oleh : CR-16
Senin | 07-08-2017 | 14:14 WIB
SMKN1-karimun-juara1.gif Honda-Batam
SMKN 1 Karimun juara tournamen futsal HPM-TBK. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tournamen futsal antar Pelajar SMA se-Tanjungbalai Karimun Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda Mahasiswa (HPM) Tbk - Pekanbaru dimenangkan SMKN 1 Karimun.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Indo Futsal, Keluarahan Kapling, Kecamatan Tebing, Minggu (6/8/2017) malam, SMKN 1 Karimun dinyatakan sebagai pemenang setelah mengalahkan SMK Yaspika dengan hasil akhir 5-4. Juara 3 diraih oleh tim dari SMKN1 Karimun dan juara 4 diraih oleh SMAN 1 Karimun. Pemain terbaik terpilih Abdul Rohman dari SMKN Karimun. Sedangkan untuk top score diraih Trinanda Putra dari SMK Yaspika.

Tim tersebut mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan Rp 1,3 juta. Sementara SMK Yaspika, mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

Jefry Okta Putra, satu pemain SMKN 1 Karimun yang sekaligus sebagai kapten tim mengatakan ia dan rekannyasangat optimis untuk meraih kemenangan, dan timnya pun bermain cukup baik sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

"Saya dan kawan-kawan merasa senang dan bangga dengan apa yang kami raih malam ini, terima kasih kepada sekolah kawan-kawan atas dukungan dan doanya sehingga sekolah kita keluar sebagai juara," ungkap Okta.

Ketua pelaksana kegiatan, Hendra julialansyah menjelaskan, kegiatan pelaksanaan Tournamen Futsal HPM TBK-Pekanbaru ini merupakan kegiatan yang pihaknya adakan setiap 2 tahun sekali dan pelaksanaan Tournamen yang dilaksanakan saat ini merupakan pelaksanaan yang ke-4 kalinya digelar.

"Acara yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk pengabdian kita sebagai mahasiswa asal Karimun yang menimba ilmu di Pekanbaru. Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap 2 tahun sekali dan ini sudah yang ke 4 kalinya kita gelar tujuannya untuk mencari bakat-bakat muda di cabang olahraga futsal," ungkap Hendra.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Karimun, M.Yusrial Mahyuddin mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pemuda Mahasiswa (HPM) TBK-Pekanbaru tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dan membatu mencari bibit-bibit muda untuk Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018 mendatang.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kita pihak Pemerintah sangat mendukung sekali, karena tujuannya untuk mencari bibit-bibit muda Karimun untuk Pekan Olahraga Provinsi 2018 mendatang," ujar Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha