Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim KSPWP Ajak Tenaga Medis di Anambas Peduli Lingkungan
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 03-08-2017 | 10:50 WIB
KSPWP-00.gif Honda-Batam
Tim KSPWP menanam pohon dipekarangan RSB Jemaja. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim kajian strategis pengelolaan wilayah perbatasan (KSPWP) mengajak tenaga medis peduli terhadap lingkungan. Pasalnya, salah satu layanan kesehatan masyarakat di Jemaja, yakni Rumah Sakit Bergerak (RSB) Jemaja sangat gersang dan tidak ada tumbuhan hijau.

"Kami mengajak tenaga medis di RSB Jemaja peduli lingkungan. Kami juga mengajak tenaga medis menanam pohon pala di pekarangan RSB?," ujar Serka KOM Eko Purnomo, Tim KSPWP, Kamis (3/8/2017).

Eko berharap, kegiatan menanam pohon tersebut dapat menjadi contoh kepada seluruh pihak tenaga medis, sehingga lebih peduli lingkungan.

"Lingkungan yang sejuk dan segar juga merupakan obat yang spritual bagi pasien. Sehingga perlu digalakkan kepedulian terhadap lingkungan. Kalau gersang seperti ini tentu akan berpengaruh terhadap kenyamanan pasien," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSB, Rio Saputra mengapresiasi kegiatan KSPWP. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh dan teladan bagi semua kalangan.

"Semoga langkah ini menjadi perhatian baik dan sebagai pendobrak semangat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan," kata dia.

Editor: Gokli