Ciptakan Pendidikan Karakter, Saka Bhayangkara Terbentuk di Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 02-08-2017 | 17:50 WIB
Pramuka-Saka-Bhayangkara.gif
Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putit Wibowo menerima angota Pramuka Saka Bhayangkara (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Saka Bhayangkara Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bintan terbentuk. Kehadirannya diharapkan bisa membentuk karakter putra puti Bintan yang baik, tangguh dan bermental baja.

Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo menerima gelombang pertama Saka Bhayangkara di Mapolres Bintan, Rabu (2/8/2017). Hal itu ditandai dengan kegiatan upacara bendera dan kemah, selama tiga hari di lingkungan Mapolres Bintan di Bintan Buyu.

Dandung PW kepada wartawan disela-sela acara menyampaikan, Polres Bintan menjembatani Saka Bhayangkara pertama di Bintan yang baru dibentuk sebagai Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan.

"Bukan hanya disambut, Saka Bhayangkara yang terdiri dari 4 ranting di Bintan itu akan dibina selama tiga hari di Mapolres Bintan ini," katanya.



"Mereka akan berkemah di sini dan mendapat berbagai materi pelatihan selama tiga hari," tambahnya lagi.

Dandung berharap, pelatihan tersebut bisa menciptakan generasi muda yang bermental baja dan menjadikan generasi penerus yang bisa membanggakan orangtua, daerah dan negara. Nantinya, akan ditekankan materi kebhayangkaraan.

Sementara Wakil Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan, Asman Andika, mengatakan bahwa setelah dibentuknya Saka Bhayangkara, dalam waktu dekat juga akan dibentuk Saka Bhakti Husada yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Diharapkan, dengan adanya Saka ini, bisa mendidik karakter berkebangsaan yang baik dan menghasilkan putra putri terbaik Bintan.

Editor: Udin


BNN-KEPRI