Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kumpulkan Pengusaha di Tanjungpinang

Lis Imbau Kebijakan CSR Disinergikan dengan Program Pemerintah
Oleh : Habibi
Selasa | 01-08-2017 | 13:26 WIB
Walikota-Tpi-CSR1.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang sosialisasi kebijakan CSR. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha, BUMN/BUMD untuk mensosialisasikan kebijakan CSR, yang dikemas dalam kegiatan Fasilitasi Forum CSR/Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Senin (31/7/2017), di Hotel CK Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, pada saat ini pihaknya sedang berusaha agar sektor pembangunan dapat bergerak di setiap lini, sehingga prekonomian juga dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat di berbagai sektor yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk mewujudkan semua itu sangat dibutuhkan partisipasi dan kerjasama dari berbagai stakholder agar dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan program-program kerja pemerintah agar segera dapat dinikmati masyarakat," kata Lis dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Lis mengimbau dan mengajak para pelaku usaha, masyarakat secara bersama menyusun, merencanakan, mengevaluasi serta memonitor bagaimana pelaksanaan CSR. Pasalnya, selama ini selama ini, pengusaha cenderung berjalan sendiri-sendiri dan tidak dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Pemko Tanjungpinang mengharapkan dengan pertemuan ini, bagi para pelaku usaha yang belum pernah melaksanakan CSR hendaknya menganggarkan bagian dari keuntungan perusahaannya untuk membantu pemerintah dalam percepatan pertumbuhan pembangunan melalui CSR," kata Lis.

Lis juga sangat berterima kasih sekali kepada perusahaan perusahaan yang selama ini telah berperan aktif membantu pemerimtah Kota Tanjungpinang melalui program CRS-nya.

Program CSR yang ada di setiap perushaan BUMN/BUMD dan perseroan ini dapat disinergikan dengan program pemerintah sehingga maksud dan tujuan dari program dapat terlaksana sesuai dengan harapan pemerintah dan apa yang menjadi tujuan dan harapan untuk mensejahtrakan masyarakat dapat tercapai.

Editor: Yudha