Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3rd Internasional Karate Championships BKC Open 2017 Siap Digelar
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 27-07-2017 | 13:14 WIB
kejuaraan-karate1.gif Honda-Batam
Panitia 3rd Internasional Karate Championships BKC Open 2017. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandung Karate Club (BKC) akan mengadakan sebuah event 3rd Internasional Karate Championships BKC Open 2017.

Ketua Umum Drs. H. Surya Makmur Nasution menjelaskan kegiatan ini untuk membangun dan memupuk silaturahim antar sesama karateka. Kemudian menguji dan mengevaluasi prestasi atlet-atlet daerah dan perguruan karate se-Indonesia secara optimal.

Menciptakan kompetisi yang teratur dan terpadu. Meningkatkan motivasi atlet-atlet karate daerah di Indonesia juga menumbuhkan tingkat sportifitas dan persahabatan para karateka.

"Sadar akan lokasi Batam yang strategis dan menjadi daerah tujuan wisata, dipadu dengan manfaat dan dampak positif kegiatan karate, serta perlunya wahana berkompetisi antar atlit dari berbagai daerah serta sebagai perbandingan dengan para atlet dari negara tetangga," kata Surya Makmur, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, kejuaraan ini sebagai ajang bergengsi untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet karateka Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior di tanah air serta sebagai pencarian bibit generasi penerus atlit nasional maupun internasional.

"Disini ada tujuh negara India, Malaysia (Kedah, Perlis, Kuala Lumpur, Johor Baru, Sabah, Perak)
Nepal, Pakistan, Singapore, Sri Langka, dan Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Ir.H Sulistiyana.

Pelaksanaan akan dilakukan pada tanggal 9 sampai 12 Agustus 2017 di GOR Indoor Temenggung Abdul Jamal Kota Batam. Hadiah yang diperebutkan adalah thropy bergilir Gubernur Kepulauan Riau.

"Atlit BKC dari kepri 50 orang. Dan harapannya untuk dalam ivent ini mampu bersaing dengan baik antar negara dan bisa menang walaupun juara ke tiga," jelasnya.

Sementara Sekretaris Pelaksana, Nyanyang Harris Pratamura mengatakan saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 98 orang baik dalam negri dan luar negri. Pendaftaran ditutup tanggal 1 Agustus 2017.

"Bagi masyarakat Batam yang mau mengapresiasikan kegiatan diperbolehkan untuk menontonnya tanpa harus membayar. Mari kita semarakkan kota batam," terang Sekretaris Pelaksana, Nyanyang Harria Pratamura.

Untuk informasi lanjutnya kunjung web www.bkcbatam.or.id. E-mail registrasi@bkcbatam.or.id atau ke alamat Sekretariat Kompleks Oceanic Bliss Cluster Avante, Block H, No. 1. Batam Center Batam, Telpon / Fax 0778 7800287, Komplek Ruko Tiban Mas, Blok A, No. 25, Jl. Gadjahmada, Tiban, Batam, Telpon / Fax : 0778 323403.

Editor: Yudha