Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata, Akib Punya Masalah di Internal DPRD Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 21-07-2017 | 10:26 WIB
acib-01.gif Honda-Batam
Abdul Kadir Ibrahim, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar tentang pengunduran diri Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, semakin menarik untuk dikupas. Pasalnya, dari pengakuan seorang Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, bahwa pengunduran diri Abdul Kadir Ibrahim bukan hanya dikarenakan masalah pribadi seperti yang disampaikannya melalui akun media sosial Facebook, melainkan ada masalah di internal DPRD Tanjungpinang.

"Masalah Pak Akib ini sudah saya baca, di suratnya juga sudah saya baca. Ini masalah internal di dewan, sebaiknya selesaikan dengan pimpinan dulu, masak langsung mengundurkan diri," kata Lis saat diwawancarai di hotel Confort, Kamis (21/7/2017).

Lis mengatakan, dia belum mau memberikan keputusan terkait surat pengunduran diri Akib. Lis meminta, Akib menyelesaikan masalah tersebut di internal DPRD terlebih dahulu.

Hingga saat ini memang belum ada hal itu dilakukan oleh Pimpinan DPRD untuk menyelesaikan masalah Sekwan, dan Akib juga dikatakan Lis belum menunjukkan sikap untuk menyelesaikan masalah itu.

"Saya tidak mengharapkan Pak Akib mundur, tapi barang ini selesai ditingkat pimpinan dewan saja, selesai, jangan dikit-dikit mengundurkan diri," kata Lis.

Lis pun mengomentari sikap yang diambil Akib tersebut. Seharusnya, menurut dia, seorang ASN senior lebih dapat dewasa menyikapi permasalahan. Bukan malah mengundurkan diri dengan seenaknya.

"Kita inikan trand, sikit-sikit mundur, nanti semuanya ikut-ikutan mundur, dah tidak ada pejabat lagi. Saya harapkan ini bisa diselesaikan ditingkat pimpinan. Intinya saya belum menerima pengunduran diri Pak Akib dan ini 1.500 persen permasalah internal. Jadi selesaikanlah dulu," tutur Lis.

Editor: Gokli