Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Masuk Sekolah, SMKN 1 Bintan Utara Adakan Sosialisasi Siswa Baru
Oleh : Siti Maysharah
Senin | 17-07-2017 | 16:02 WIB
smk_bintan.jpg Honda-Batam
Sosialisasi dan pengenalan terhadap siswa baru di SMKN 1 Bintan Utara. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seluruh peserta didik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas ( SMA), kembali masuk sekolah hari ini, Senin (17/7/17).

Seluruh siswa baru SMKN 1 Bintan yang berjumlah 276 siswa pun hadir di Sekolah, untuk mengikuti kegiatan di hari pertama memasuki masa putih abu-abu.

Pada kesempatan itu, Waka Kesiswaan, Zulfan Efendi mengatakan, hari pertama sekolah di isi dengan kegiatan sosialisasi bagi para siswa baru.

"Hari ini kita adakan kegiatan sosialisasi lalu lintas dan anti narkoba. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan bagi mereka yang mulai menginjak usia remaja," ujarnya, Senin (17/7/17).

Ia menuturkan, kegiatan sosialaisai ini disampaikan langsung oleh pihak yang memiliki wewenang di masing-masing topik kegiatan.

"Untuk sosialisasi lalu lintas disampaikan langsung oleh pihak polisi satuan lalu lintas (satlantas). Sementara, untuk sosialisasi anti narkoba disampaikan oleh pihak puskesmas Tanjunguban," tutur Zulfan.

Katanya, para siswa baru akan diberikan waktu 3 hari untuk masa pengenalan lingkungan sekolah.

"Selain sosialisasi, hari ini para siswa baru akan melakukan pengenalan dengan kakak kelas dan para majelis guru. Kemudian besok dilanjutkan dengan Pelajaran Baris Berbaris (PBB)," katanya.

Ia menambahkan, di hari ketiga para siswa akan dijadwalkan gotong royong untuk persiapan awal belajar.

"Kita akan mulai belajar efektif untuk seluruh siswa dari kelas 10  hingga kelas 12 pada hari Kamis mendatang. Dan jadwal pelajaran harian akan dibagikan di hari sebelumnya," imbuhnya.

Editor: Dardani