Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Sibuk, Pemberian Piala Adipura Ditunda
Oleh : CR-16
Kamis | 13-07-2017 | 18:15 WIB
Bupati-Karimun-Aunur-Rafiq1.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengumuman penghargaan Adipura sebagai kota terbersih yang direncanakan tanggal 5 Juli 2017 harus tertunda karena menunggu kesiapan dari Presiden RI. Sebab Presiden RI berhalangan dari waktu yang telah ditentukan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan bahwa berdasarkan yang dicanangkan pada tanggal 5 Juli 2017 lalu, namun hingga saat ini belum ada kepastian.

"Saat ini yang ditunda hanya pengumumannya saja, sebab Presiden RI sedang berhalang karena penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia," ungkap Rafiq, Kamis (13/7/2017)

Rafiq mengatakan, pihaknya hanya menunggu, karena berdasarkan tahapan-tahapan sudah masuk dalam nominasi. Adapun puncak terakhirnya itu adalah persentasi tentang pemerintah daerah yang disampaikan secara langsung kepada tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan independen.

"Mudah-mudahan kita mendapat yang terbaik dan saya katakan, kitalah daerah terdepan dan terluar perbatasan. Tentunya harus memiliki suatu nilai tambah dalam hal-hal mengelola tentang lingkungan dan masalah kebersihan," katanya

Rafiq juga menambahkan, komitmen ini juga harus diiringi dengan program-program agar ke depannya lebih baik lagi, karena Karimun juga sudah melakukan terlebih dahulu dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih. Sehingga Karimun bisa mendapatkan piala Adipura sebagai kota bersih.

"Karena kita telah lakukan dulu dalam menjaga dan membersihkan lingkungan kita, sekarang tinggal kita jaga. Untuk masyarakat lebih konsisten dengan apa yang telah kita dapatkan dulu, dan ke depannya agar dapat lebih baik lagi," ungkap Rafiq.

Editor: Udin