Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrean Mobil Mengular di Pelabuhan Roro Telaga Punggur Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 28-06-2017 | 08:38 WIB
antrean_mobil_di_roro_batam.jpg Honda-Batam
Beginilah antrean mobil yang mengular di Pelabuhan Ro Ro Telaga Punggur Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrean mobil mengular di Pelabuhan Roro Telaga Punggur Batam. Antrean itu memanjang hingga depan pintu keluar Pelabuhan Domestik Punggur. Ini terjadi sejak pukul 04.00 WIB.

Suasana lebaran dan libur panjang benar-benar dimanfaatkan masyarakat Batam untuk berlibur dan bersilaturrahmi ke Bintan melalui Tanjunguban Bintan. "Ini sudah sejak subuh tadi," ujar seorang petugas Pelabuhan Ro Ro Telaga Punggur Batam kepada BATAMTODAY.COM sambil terus mengatur antrean mobil, Selasa (27/6/2017).

Ternyata, antrean mengular tersebut sudah terjadi sejak empat hari terakhir. Antrean arus balik dari Tanjunguban menuju Batam juga sama mengularnya. Kondisi itu diperparah lagi dengan "serbuan" kendaraan roda dua yang juga ikut anre.

Akibatnya, mobil yang masuk ke barisan antrean pukul 06.30 WIB, baru bisa berangkat pada pukul 11.00 WIB. Tapi, demi berlibur dan bersilaturrahmi lebaran, warga tetap antre dengan tertib. Apalagi, petugas sigap mengatur antrean tersebut.

Tampak mobil-mobil tersebut dinaiki rombongan keluarga yang hendak berlibur ke sejumlah wilayah di Bintan. Diantaranya ke kawasan Lagoi atau kawasan pantai lain seperti Pantai Trikora. "Kami ingin liburan ke Lagoi, ajak anak-anak dan keluarga," ujar Epi, seorang warga Batam.

Editor: Dardani