Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Balik Lebaran, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Penumpang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 27-06-2017 | 13:00 WIB
arus-balik-tpi1.gif Honda-Batam
Penumpang memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada Selasa (27/6/2017) dipadati penumpang arus balik lebaran.

Pantauan di lokasi, arus penumpang memadati dermaga pelabuhan sejak pagi. Terlihat ratusan orang menunggu keberangkatan kapal menuju daerah masing-masing.

Dani, salah satu penumpang tujuan Dabosingkep Lingga mengatakan hari ini penumpang ke tempat mereka sangat padat. Mereka terpaksa berdesak-desakan disana.

"Luar biasa, ramai sangat penumpang hari ini, sampai berdesak-desakan seperti ini, mau duduk saja tak bise lagi," ujar Dani saat menunggu keberangkatan kapal Super Jet.

Ditempat yang sama, Tuti salah satu penumpang yang baru datang dari Dabo Singkep mengaku kaget melihat ramainya calon penumpang.

"Di kapal tadi penuh penumpang yang balik ke Tanjungpinang sampai di Pinang kaget juga lihat penumpang yang mau berangkat ke Dabo," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Syahbandar dan Otorita Rajuman Sibarani mengatakan, kepadatan penumpang sudah terjadi sejak kemarin terutama penumpang tujuan Batam dan pulau-pulau lainnya.

"Berdasarkan data kami, jumlah penumpang yang datang atau berangkat sebanyak 4.818 orang," ucapnya.

Editor: Yudha