Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PP Desa Batuberdaun Lingga Terbaik Pawai Takbiran di Lingga
Oleh : Nurjali
Minggu | 25-06-2017 | 13:02 WIB
takbir_3.jpg Honda-Batam
Par juara takbiran keliling di Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pemuda Pancasila (PP) Kampung Baru Desa Batuberdaun Singkep, Kabupaten Lingga meraih juara pertama pada pawai takbir yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep, Sabtu (24/6/2017).

Sementara itu, juara 2 diraih PP dari Bukit Kapitan dan juara 3 diraih PP Sekopdarat. Pawai takbir yang diikuti puluhan mobil dan ribuan kendaraan bermotor itu menyemarakan malam di Dabosingkep Kabupaten lingga.

Kegiatan yang dilepas oleh Bupati Lingga Alias Wello bersama dengan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta para petinggi di Kabupaten lingga berlangsung sangat meriah. Hingga membuat puluhan antrean kilometer kedaraan roda dua dan roda empat memadati jalan-jalan utama di eks kota timah ini.

Bupati Lingga Alias Wello saat melepas pawai takbir mengatakan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk dapat merayakan hari kemenangan dengan penuh khidmat, dan mendoakan Kabupaten Lingga terlepas dari berbagai persoalan ekonomi khususnya yang saat ini melada Lingga dan Provinsi kepri umumnya.

"Saya bersama keluarga dan seluruh jajaran pemkab lingga, mengucapkan selamat Idul Fitri semoga, tahun ini menjadi tahun keberkahan bagi kita semua, dan segera terlepas dari berbagai persoalan khususnya perekonomian kita," ujar Alias Wello, Sabtu (24/6/17).

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, selama pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri Polres Lingga telah berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dala berbibadah berbagai kegiatan sosialisasi dari masjid ke masjid juga di gelar polres lingga pada tahun ini.

Sementara itu, lanjut Kapolres Lingga, untuk pengamanan Idul Fitri yang di laksanakan pada pagi hari, jajaran polres lingga juga sudah menurunkan pasukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah sholat idul fitri.

"Semua kondisi di lingga berjalan aman dan lancar, semoga ini terus terjaga sampai arul balik nanti, dan pada saat hari H pelaksanaan idul fitri," sebutnya.

Editor: Dardani