Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Jamaah Padati Lapangan Pamedan Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Minggu | 25-06-2017 | 10:00 WIB
ied_di_pamedan.jpg Honda-Batam
Ribuan jamaah saat melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan umat Islam memadati Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Minggu (26/5/2017). Mereka melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah dengan penuh kekhusyu'an.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi, masyarakat Tanjungpinang sudah mulai berdatangan ke Lapangan Pamedan Ahmad Yani. Tampak hadir Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun.

"Pada kesempatan yang penuh keberkahan ini, marilah kita merayakan kemenangan dengan melaksanakan Shalat Ied berjamaah," kata Nurdin saat pidato sebelum Shalat Ied berjamaah dilaksanakan.

Ia juga menambahkan, selama satu bulan penuh pada Ramadhan, dirinya bersama jajaran Pemprov Kepri melaksanakan safari untuk bersilaturahmi ke masyarakat se Kabupaten/Kota.

Menurutnya, antusias masyarakat Kepri dalam melaksanakan ibadah di bulan penuh berkah tersebut sangat besar. Hampir seluruh Masjid yang didatanginya, diramaikan oleh jamaah setempat.

"Oleh karena itu, pada hari yang penuh berkah ini, kami atas nama Pemprov Kepri berserta jajaran, keluarga dan pribadi mengucapkan selama hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah," ucap Nurdin.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, KH. Azhar Hasim yang menjadi Khatib, memberikan Khotbah tengang makna dari Idul Fitri. Dikatakannya, dengan terbitnya hilal kemarin sore, maka secara resmi Ramadhan 1438 Hijriah meninggalkan kita.

Dan, tak seorang menjamin akan bertmu kembali dengan ramadhan mendatang. Oleh karena itu, pada 1 Syawal ini merupakan moment untuk saling meminta maaf dan memaafkan.

"Karena, ciri khas orang bertakwa itu adalah pemaaf. Mau memaafkan saudaranya. Begitu pula sebaliknya. Marilah kita menjadi pribadi yang memafkan dan pemaaf," imbuhnya.

Editor: Dardani