Malam Takbir, Pemprov Kepri Gelar Lomba Pukul Bedug di Gedung Daerah
Oleh : Ismail
Senin | 19-06-2017 | 20:26 WIB
Kabag-Kesra-Pemprov-Kepri,-Tarmidi.gif
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Tarmidi (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengagendakan Malam Gema Takbir tingkat provinsi di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada malam penutup bulan Ramadan 1438 Hijriah dengan bermacam acara, mulai dari ceramah Agama, Takbir, hingga lomba Pukul Bedug se Provinsi Kepri.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri, Tarmidi mengungkapkan, Malam Gema Takbir ini merupakan pertama kali diselenggarakan Pemprov Kepri. Biasanya, kegiatan malam takbiran diselenggarakan masing-masing kabupaten/kota.

Namun, pada tahun ini, Pemprov Kepri mulai mengagendakan di setiap daerah secara bergiliran.

"Tahun ini kita selenggarakan di Tanjungpinang. Nanti kita atur secara bergantian di setiap daerah," katanya, saat ditemui di Kantor Gubernur Kepri kawasan Dompak, Senin (19/6/2017).

Ia menambahkan, agar kegiatan malam takbiran yang diselenggarakan Pemprov Kepri tidak tumpang tindih dengan Kota Tanjungpinang, maka pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang terkait perayaan malam terakhir Ramadhan.

Oleh karena itu, keduanya bersepakat, penyelenggaraan takbir keliling akan dilaksanakan Pemko Tanjungpinang. Sedangkan, Pemrov menyelenggarakan kegiatan Gema Takbir di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Selain itu, lanjut Tarmidi, pada hari pertama lebaran, Gubernur Kepri dijadwalkan akan melaksanakan Salat Ied berjamaah di Lapangan Pemedan, Tanjungpinang. Lalu, dilanjutkan dengan Open House di Gedung Daerah.

"Hari pertama lebaran Open House di Tanjungpinang. Lalu, di Batam, kemudian hari ke-3 di Karimun," tutupnya.

Editor: Udin


BNN-KEPRI