Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Best Western Premier Panbil Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Panti Asuhan
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 19-06-2017 | 12:38 WIB
hotel-panbil1.gif Honda-Batam
Best Western Premier Panbil Batam ngabuburit dan buka bareng dengan anak panti asuhan. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai salah satu kegiatan CSR Kreatif, Best Western Premier Panbil Batam beserta tim dari At1 Production menggelar acara ngabuburit asik bersama dengan 40 anak-anak Panti Asuhan Permate, Sabtu (17/6/2017) lalu bertempat di Ruang Meeting Hang Tuah hotel Best Western mulai pukul 14.30 - 20.00 WIB.

Acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan ini merupakan kegiatan CSR serentak yang diselenggarakan oleh seluruh hotel Best Western di Indonesia pada tanggal 16 Juni 2017. Di Batam sendiri, acara dilaksanakan pada tanggal 17 Juni karena pada tanggal 16 Juni semua ruangan sudah penuh dipakai untuk berbuka puasa para client dan juga ratusan warga Batam yang masih terus membanjiri hotel sampai dengan minggu lalu.

Acara dibuka dengan sesi perkenalan dari pihak At1 Production yang dipimpin oleh Bapak Gunawan selaku Creative Director dari komunitas ini. Kegiatan unik yang diperkenalkan kepada anak-anak berupa lomba lukis keramik (hewan seperti anak anjing dan kelinci & rumah-rumahan). Anak-anak sangat bersemangat memberi warna sesuai dengan imajinasi mereka terhadap objek yang diberikan.

"Kami hanya memberikan 5 warna pokok kepada anak-anak, yaitu merah, kuning, biru, hitam dan putih. Di sini mereka harus menemukan sendiri warna-warna lain dengan mencampurkan warna-warna pokok tersebut. Selain melukis keramik, media lain yang biasa kami gunakan adalah kipas, tas, topeng dan masih banyak lagi," ujar Gunawan.

Setelah asik melukis keramik, anak-anak diajak untuk lomba memasukkan bola bakset dengan berbagai macam hadiah menarik seperti bingkisan-bingkisan berupa susu dan snack untuk mereka. Dan yang terakhir, sambil mengisi waktu ngabuburit, tim kreatif At1 Production mengajak anak-anak untuk berlomba siapa yang cepat untuk menyusun warna warna yang ada di rubik. Anak-anak terlihat sangat antusias dan bersemangat.

Acara ini berlanjut dengan mendengarkan kultum yang dibawakan oleh Ustadz Rahman dan berbuka puasa bersama dengan seluruh Staff Best Western Premier Panbil Batam.

"Kami sangat senang bisa berbagi keceriaan dan berkah Ramadhan bersama dengan anak-anak Panti Asuhan ini. Mereka sangat menikmati dan antusias di setiap kegiatan tadi. Semoga ke depan, kami bisa ikut terus berbagi untuk sesama dan ikut mencerdaskan mereka dengan kegiatan-kegiatan kreatif seperti ini," ujar Adelina, Human Resource Manager Best Western Premier Panbil.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dari pihak hotel kepada anak-anak panti asuhan dan juga berfoto bersama.

Editor: Yudha